Jan 17, 2010

Cegah Kanker Paru, Minumlah Teh Hijau


Teh hijau memang berkhasiat. Sejumlah ahli medis di Taiwan, membuktikan bahwa teh hijau dapat mencegah penyakit kanker paru-paru. Demikian seperti dilansir BBC, belum lama berselang.


Hasil penelitian mereka menunjukkan, perokok dan non-perokok yang mengonsumsi setidaknya satu cangkir sehari dapat mengurangi risiko kanker paru-paru. Namun, para ahli kanker mengingatkan, hal ini tidak mengubah fakta bahwa merokok tidak baik untuk kesehatan.
Teh hijau dibuat dari daun-daun kering dari tanaman Asia, Camellia. Tingkat penderita kanker paru-paru di Asia lebih sedikit dibandingkan negara lainnya. Penelitian menunjukkan bahwa ekstrak daun teh hijau, yang disebut polifenol, dapat menghentikan pertumbuhan sel-sel kanker.


Doktor I-Hsin Lin dari Shan Medical University, mengatakan bahwa di antara perokok maupun bukan perokok, mereka yang tidak minum teh hijau lebih rentan terkena kanker paru-paru. Dibandingkan mereka yang meminum setidaknya satu cangkir per hari.


Hanya saja, menurut Yinka Ebo dari Pusat Penelitian Kanker di Inggris, bukan berarti para perokok serta-merta terhindar dari kanker tersebut. Kendatipun mereka mengonsumsi teh hijau. Ini mengingat tembakau dapat memenuhi paru-paru dengan sekitar 80 jenis bahan kimia penyebab kanker.


Post By : Feryhady

0 comments:

Post a Comment

Update Myworld

Plengkung

Plengkung
Plengkung

Chat Via Yahoo

Agro Wisata

Agro Wisata
Kopi

Jaranan

Jaranan
Tari Jaranan

Ngikut Yuuuk

Tukeran Link


feryhady.blogspot

Pengunjung

free counters

Geo Counter