Jan 17, 2010

Cegah Kanker Paru, Minumlah Teh Hijau


Teh hijau memang berkhasiat. Sejumlah ahli medis di Taiwan, membuktikan bahwa teh hijau dapat mencegah penyakit kanker paru-paru. Demikian seperti dilansir BBC, belum lama berselang.


Hasil penelitian mereka menunjukkan, perokok dan non-perokok yang mengonsumsi setidaknya satu cangkir sehari dapat mengurangi risiko kanker paru-paru. Namun, para ahli kanker mengingatkan, hal ini tidak mengubah fakta bahwa merokok tidak baik untuk kesehatan.
Teh hijau dibuat dari daun-daun kering dari tanaman Asia, Camellia. Tingkat penderita kanker paru-paru di Asia lebih sedikit dibandingkan negara lainnya. Penelitian menunjukkan bahwa ekstrak daun teh hijau, yang disebut polifenol, dapat menghentikan pertumbuhan sel-sel kanker.


Doktor I-Hsin Lin dari Shan Medical University, mengatakan bahwa di antara perokok maupun bukan perokok, mereka yang tidak minum teh hijau lebih rentan terkena kanker paru-paru. Dibandingkan mereka yang meminum setidaknya satu cangkir per hari.


Hanya saja, menurut Yinka Ebo dari Pusat Penelitian Kanker di Inggris, bukan berarti para perokok serta-merta terhindar dari kanker tersebut. Kendatipun mereka mengonsumsi teh hijau. Ini mengingat tembakau dapat memenuhi paru-paru dengan sekitar 80 jenis bahan kimia penyebab kanker.


Post By : Feryhady

0 comments:

Post a Comment

Update Myworld

Plengkung

Plengkung
Plengkung

Chat Via Yahoo

Agro Wisata

Agro Wisata
Kopi

Jaranan

Jaranan
Tari Jaranan

Ngikut Yuuuk

Tukeran Link


feryhady.blogspot

Pengunjung

free counters

Geo Counter

IP Kamu

Tuker Duit