May 4, 2011

HATI2 TERHADAP PENIPUAN LEWAT INTERNET

Penipuan yang terjadi lewat internet sangat gencar diperbicarakan oleh banyak pihak, telah banyak korban yang tertipu oleh para penipu di internet. Biasanya para penipu tersebut disebut dengan hacker yang mana tujuannya untuk menipu, merusak, dan mencuri dokumen-dokumen penting personal maupun perusahaan lewat internet.


Selain penipuan yang dilakukan oleh para hacker, banyak juga penipuan dalam bentuk informasi palsu atau isu yang bertebaran di internet sehingga kita harus berhati-hati dalam mencari sumber informasi melalui internet.


Tujuan para hacker yang melakukan penipuan melalui internet beraneka ragam, salah satunya adalah untuk mencuri data kartu kredit dari para korbannya yang ditipu, biasanya mereka membuat suatu website online store yang mana menjual barang-barang yang sebenarnya tidak dimiliki oleh hacker tersebut dan harganya pun jauh lebih murah. Para hacker ini membuat sistem pembayaran website dengan menggunakan kartu kredit sehingga begitu pembeli melakukan suatu pemesanan barang atau jasa, maka pembeli tersebut akan memasukkan semua data kartu kreditnya ke dalam website tersebut yang sebenarnya data-data tersebut akan diambil oleh para hacker. Dengan begitu maka pemilik kartu kredit tersebut akan kehilangan sebagian atau keseluruhan uang yang ia miliki yang berarti ia telah menjadi salah satu korban penipuan melalui internet.

Selain itu, banyak juga para hacker yang menyebarkan suatu virus tertentu yang telah diprogram untuk menyusupi komputer korban yang mana akan di kendalikan dari komputer hacker, dengan begitu maka hacker tersebut dapat mengendalikan semua aktifitas di komputer tersebut termasuk mendownload dan menghapus dokumen komputer korban yang mungkin dokumen tersebut berisi rahasia penting suatu perusahaan maupun personal.


Banyak juga informasi-informasi palsu yang bertebaran di internet. Informasi tersebut biasanya dalam bentuk isu atau hal-hal yang menyesatkan. Untuk itu kita harus memilah informasi-informasi di internet sebelum kita mempercayai kebenaran informasi tersebut.


Semoga informasi ini dapat bermanfaat bagi pembaca semua agar selalu berhati-hati terhadap penipuan di internet...


Oleh: Feryhady

0 comments:

Post a Comment

Update Myworld

Plengkung

Plengkung
Plengkung

Chat Via Yahoo

Agro Wisata

Agro Wisata
Kopi

Jaranan

Jaranan
Tari Jaranan

Ngikut Yuuuk

Tukeran Link


feryhady.blogspot

Pengunjung

free counters

Geo Counter

IP Kamu

Tuker Duit

Petik Laut 1 Syuro

Petik Laut 1 Syuro
Petik Laut 1 Syuro

Wisata Banyuwangi

Wisata Banyuwangi
Terowongan Mrawan-Kalibaru

Dermaga Ketapang

Dermaga Ketapang
Dermaga Ketapang

Wisata kalibaru

Wisata kalibaru
Kalibaru Cottages

Wisata Banyuwangi

Wisata Banyuwangi
Warung Bebas Kalibaru

Watu Dodol

Watu Dodol
Watu Dodol

Gandrung Banyuwangi

Gandrung Banyuwangi
Tari Gandrung

Sukamade

Sukamade
P.Penyu Sukamade

Kamus