May 21, 2011

Cara Tepat Memilih, Merawat, dan Mengoptimalkan Laptop & Notebook

Harga komputer jinjing semakin murah dengan berbagai pilihan merk dan variasi model. Karenanya, komputer jinjing banyak dimiliki oleh karyawan, pebisinis, pelajar, dan mahasiswa. Sayangnya, tidak semua penggunanya mengerti seputar komputer yang digunakannya, mulai dari cara memilih produk sesuai kebutuhan, merawat, hingga mengoptimalkan kinerja komputer.


Pasalnya, komputer jinjing memiliki beberapa jenis, seperti jenis netbook, slim & thin, mainstream laptop, gaming laptop, tough laptop, dan tablet. Setiap jenis berbeda-beda fungsi kebutuhan, keunggulan, spesifikasi, dan harganya. Misalnya netbook, direkomendasikan untuk kebutuhan yang bersifat pendamping atau tidak dalam waktu lama, karena selain ukurannya kecil, juga spesifikasinya standar.


Jadi sebelum Anda memutuskan untuk membeli sebuah komputer jinjing, Anda mesti memerhatikan empat hal berikut.


1. Apakah laptop ini akan menjadi komputer utama atau komputer kedua?
2. Berapa lama Anda berencana menggunakan laptop dalam sehari?
3. Di mana Anda akan menggunakannya?
4. Kegiatan apa saja yang ingin Anda lakukan dengan laptop tersebut?


Jawaban dari empat pertanyaan di atas menjadi pilihan Anda dalam membeli laptop sehingga Anda tidak kecewa dan menyesal ketika menggunakannya. Pilihan yang tidak tepat membuat kerja Anda tidak nyaman.


Selain itu, laptop juga butuh perawatan agar tetap awet dan bekerja dengan baik. Hal paling utama di antaranya menjaga kebersihannya. Bersihkan laptop secara berkala dengan teknik-teknik tertentu karena perangkat komputer jinjing berbeda dengan komputer PC. Komponennya menyatu dalam satu paket dan perangkatnya lebih kecil.


Buku Panduan Lengkap Laptop & Netbook terbitan mediakita ini akan memberikan panduannya secara lengkap untuk Anda dalam membeli, merawat, dan mengoptimalkan komputer jinjing Anda. Mulai dari pengenalan berbagai varian komputer jinjing, instalasi sistem operasi dan software pilihan, internetan, perawatan kebersihan bagian luar dan dalam, mempercepat booting, membaca ebook seperti iPad, mengatur dokumen, pencegahan virus, hingga mengupgrade sistem operasi.


Tidak hanya itu, buku yang ditulis Wicak Hidayat & Sudarma S. ini dilengkapi juga dengan tindakan-tindakan praktis dalam keadaan darurat, seperti antisipasi dan cara menemukan laptop Anda yang hilang, mengembalikan file yang terhapus, mengunci folder, dan mengembalikan kesehatan sistem operasi laptop Anda.




Oleh: Feryhady

0 comments:

Post a Comment

Update Myworld

Plengkung

Plengkung
Plengkung

Chat Via Yahoo

Agro Wisata

Agro Wisata
Kopi

Jaranan

Jaranan
Tari Jaranan

Ngikut Yuuuk

Tukeran Link


feryhady.blogspot

Pengunjung

free counters

Geo Counter

IP Kamu

Tuker Duit

Petik Laut 1 Syuro

Petik Laut 1 Syuro
Petik Laut 1 Syuro

Wisata Banyuwangi

Wisata Banyuwangi
Terowongan Mrawan-Kalibaru

Dermaga Ketapang

Dermaga Ketapang
Dermaga Ketapang

Wisata kalibaru

Wisata kalibaru
Kalibaru Cottages

Wisata Banyuwangi

Wisata Banyuwangi
Warung Bebas Kalibaru

Watu Dodol

Watu Dodol
Watu Dodol

Gandrung Banyuwangi

Gandrung Banyuwangi
Tari Gandrung

Sukamade

Sukamade
P.Penyu Sukamade

Kamus